Ilmuwan jembatan bahan yang berbeda dengan desain




Para ilmuwan di University of Liverpool telah menunjukkan bahwa mungkinuntuk merancang dan membangun antarmuka antara bahan dengan strukturyang berbeda dengan membuat jembatan antara mereka.
Kemajuan dilaporkan dalam sifat kimia.
Biasanya dimungkinkan untuk membuat antarmuka baik dikendalikan ketika duabahan memiliki struktur kristal yang serupa, namun kemampuan untukmenggabungkan bahan-bahan dengan struktur kristal yang berbeda memilikikekurangan aturan desain yang akurat yang semakin ada di daerah lain bahankimia.

Desain dan pembentukan skala atom jembatan antara bahan yang berbedaakan mengakibatkan sifat fisik yang baru dan ditingkatkan, membuka jalanuntuk informasi teknologi dan energi ilmu aplikasi baru antara segudangkemungkinan Sains dan rekayasa - misalnya, atom dapat bergerak lebih cepatpada antarmuka antara bahan-bahan, yang memungkinkan lebih baik bateraidan sel bahan bakar.

Banyak perangkat, misalnya transistor atau LED biru, bergantung padapenciptaan antarmuka yang bersih dan teratur antara bahan yang berbedauntuk bekerja.

Liverpool bahan kimia, Profesor Matthew Rosseinsky, berkata: "ketika kitamencoba untuk cocok bahan bersama-sama pada skala atom, kita terbiasamenggunakan ukuran atom untuk menentukan kombinasi yang bahanakan"bekerja"yaitu akan menghasilkan antarmuka teratur terus-menerus.

"Tim proyek ditambahkan dalam pertimbangan ikatan di sekitar atom-atomyang terlibat, serta ukuran mereka, sebagai langkah utama desain kimia. Hal inimemungkinkan pemilihan dua bahan dengan struktur kristal yang berbedanamun dengan fleksibilitas kimia yang cukup untuk bertumbuh dalam cara yangbenar-benar memerintahkan seluruh antarmuka antara mereka.

"Hal ini dicapai dengan pembentukan struktur memerintahkan yang unik padaantarmuka yang tidak sesuai dengan baik materi tapi fitur lengkap keduanya,jembatan skala atom."

Kertas, 'Antarmuka kontrol oleh kimia dan dimensi yang cocok di oksidaheterostructure' diterbitkan dalam sifat kimia dan melibatkan para peneliti diUniversity of Antwerp.

Jelajahi lebih lanjut: tim menciptakan bahan elastis yang kilau ketikamembentang

Informasi lebih lanjut: Interface Marita O'Sullivan et al. kontrol oleh kimia dandimensi yang cocok di heterostructure oksida, sifat kimia (2016). DOI:10.1038/nchem.2441

Jurnal referensi: sifat kimia

Baca lebih lanjut di: http://phys.org/news/2016-02-scientists-bridge-materials.html#jCp

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ilmuwan jembatan bahan yang berbeda dengan desain"

Post a Comment