UK berinvestasi £72 juta pada penelitian fisika partikel canggih


Desember 10 2015-Cutting edge fisika partikel penelitian di Inggris akanmenerima £72m selama empat tahun berikutnya memungkinkan parapeneliti untuk berfokus pada menjawab beberapa pertanyaan besar kita masih memilikidalam memahami alamsemesta seperti misteri materi gelap 'barang' yang diyakini membuat persentase yang besar dari alam semesta kita tapi yang tidakdapat dilihat.

Diumumkan hari ini oleh STFC pendanaan ini akan mendukung 17 tim risetUniversitas UK untuk secara aktif bekerja pada beberapa ".. .unfinished bisnisdengan memahami alam semesta" bahwa Profesor Tara Shears, yang memimpinkelompok Universitas Liverpool LHCb, telah berbicara tentang sebagai salah satutantangan penelitian saat ini.


"Inggris fisikawan partikel adalah pemimpin dunia dalam memperluaspemahaman kita tentang beberapa pertanyaan terbesar dan terdalam dalamilmu pengetahuan. Dukungan kami mengumumkan hari ini akan memungkinkankomunitas sangat sukses penelitian ini tidak hanya untuk menganalisa data baruyang datang dari CERN tetapi juga berupaya mengembangkan aplikasi baruuntuk teknologi fisika partikel dan terus untuk menginspirasi generasimendatang dengan kegembiraan menemukan bagaimana alam semestabekerja".

Penelitian fisika partikel sebagian besar internasional dan kolaboratif di alam,dan tim penelitian UK bekerja pada dua belas eksperimen fisika partikel,termasuk berkontribusi bekerja di CERN yang melibatkan eksploitasi LargeHadron Collider serta percobaan internasional lain besar di AS, Kanada dan Jepang.

Pertanyaan kunci proyek-proyek penelitian ini memandang termasuk mengapakita melihat lebih banyak masalah daripada antimateri; apa yang merupakansifat dari kekuatan yang mengikat kuark dan nukleon, bersama-sama; Apakahbatas-batas ini berlaku; kekuatan bersatu pada energi tinggi; mana massapartikel datang dari; Apa itu hilang materi gelap yang tampaknya membuatsekitar seperempat dari alam semesta; dan apa "Energi gelap" yang dapatmendorong perluasan alam semesta?





STFC didanai fisikawan bekerja pada eksploitasi dan pengembangan dari semuaempat LHC (Large Hadron Collider) detektor ATLAS, CMS, LHCb dan ALICE,meskipun yang terakhir ini didanai melalui program fisika nuklir STFC. Merekajuga aktif terlibat dalam beberapa tanah melanggar percobaan dalam studineutrino massa dan pencampuran seperti T2K (Tokai-untuk-Kamiokande diJepang), tikus (Muon ionisasi pendinginan percobaan di Inggris) dan persiapanuntuk generasi berikutnya dari percobaan-mendalam bawah tanah Neutrinopercobaan (DUNE) di Fermilab di Amerika Serikat, dan Hyper-Kamiokande diJepang.

Inggris juga telah berinvestasi dalam peran terkemuka di SNO + (Kanada) dan SuperNEMO (Perancis) neutrinoless ganda beta pembusukan demonstranpercobaan, yang terus menerima dukungan dengan percobaan di muons presisi,listrik momen dipol dan quark rasa fisika.

STFC juga mendukung komunitas aktif teori mendasar untuk kemajuan danpemahaman tentang eksperimen fisika partikel, baik dalam jangka pendek diberkaitan dengan percobaan yang saat ini sedang operasional, serta dalamjangka panjang dari mengusulkan ide-ide baru yang akan menjadi fokuseksperimen di masa depan.

Atas nama kelompok penelitian UK STFC dana operasi dan analisis bekerja diCERN dan di tempat lain untuk menjalankan percobaan dan juga mendukungdana yang diberikan untuk proyek-proyek baru dan upgrade, membantu untukmengamankan Inggris internasional ilmiah kepemimpinan dan inti teknologikemampuan. Setiap kelompok Universitas UK berkontribusi pada sejumlahproyek dan berbagai percobaan berjalan, dan sering dengan tanggung jawabuntuk bidang ilmiah/teknis yang berbeda.





Program eksperimental yang diberikan konsisten dengan prioritas STFC 2013Programmatic Review, berikut petunjuk strategis dari ilmu papan untukmempertahankan luasnya dan keseimbangan dalam program ini, memastikanstabil pendanaan lingkungan untuk prioritas tinggi yang menjalankanpercobaan dan memastikan sejauh muka bahwa investasi penelitian sebelumnyayang dilakukan dapat sepenuhnya dieksploitasi. Selain dana yang percobaanprioritas tinggi, STFC lagi terus mendukung masa depan peluang dimana kasusbaik sains yang telah dibuat untuk generik R&D dan eksperimen yangsebaliknya tidak didukung oleh STFC.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "UK berinvestasi £72 juta pada penelitian fisika partikel canggih"

Post a Comment